Novel Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e Bahasa Indonesia Chapter 1 - YUKKIMURA. BLOGS

Latest

Rabu, 01 November 2017

Novel Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e Bahasa Indonesia Chapter 1

BATAS ANTARA SURGA DAN NERAKA
Translate oleh: Akemi Kajitani

Laut musim panas yang abadi, langit biru yang tak terbatas. udara bersih, gemerisik angin laut asin yang membungkus tubuh dengan lembut.

Di sini, di jantung Samudera Pasifik tanpa merasakan panas di tengah musim panas yang terik.

Ya, ini memang surganya laut.

"OHHHHHH! Ini yang terbaik AAAAAAAAAAAAAHHHHHHHH!"

Dari geladak kapal mewah terdengar teriakan keras Ike Kanji yang berdiri dengan kedua tangan terangkat. Biasanya, keluhan dan ungkapan seperti "DIAM!" Tiba-tiba terbang entah ke mana, tapi hari ini selama seharian tidak ada apapun dan setiap orang akhirnya menikmati saat yang membahagiakan. Ada pemandangan luar biasa dari tempat terbaik di kursi geladak yang dipesan.

"Apa-apaan dengan pemandangan fantasi ini! Aku benar-benar super bersemangat !!!!"

Sekelompok gadis yang dipimpin oleh Karuizawa muncul dari ruangan dalam. Dia menunjuk ke laut dan dengan telinga ke telinga berkata:

“Benar, pemandangan yang sangat mengerikan ..."

Kushida Kikyō, salah satu gadis dari kelompok yang sedang ngobrol, juga senang dan mendesah sambil melihat ke laut.

Setelah mengalami banyak kesulitan, ujian tengah dan final akhirnya kami menyambut liburan musim panas. Menunggu kami dengan tangan terbuka.

SMA Koudo Ikusei telah menyelenggarakan perjalanan dua minggu yang mewah. Pelayaran di kapal mewah.

"Aku senang aku tidak meninggalkan sekolah, Ken. Jika perjalanan ini adalah perjalanan biasa, pasti tidak mungkin bagiku. Bagaimana rasanya menjadi seseorang yang hampir diusir keluar yang berada di tempat terakhir bahkan di ujian akhir? Katakan padaku, bagaimana rasanya? "

Sekalipun pertanyaan ini dihasut oleh Yamauchi Haruki, Sudō Ken yang jauh melihat langit, hanya tertawa terbahak-bahak. Penampilan begis dan dingin terlihat seperti serigala penyendiri itu bergabung sepenuhnya ke dalam sosok teman sekelas yang tertawa.

“Semua ini hanyalah sepotong kue jika aku bergantung pada kemampuanku. Tidakkah mereka mengatakan bahwa aku dapat menunjukkan kemampuanku untuk memainkan peran utama dan menyelesaikan semuanya dengan kecerdasanku?"

Meski mengalami penderitaan beberapa waktu yang lalu, perjalanan ini sepertinya telah benar-benar menghancurkan semuanya. Seperti laut biru ini menyapu bersih segala hal yang menyusahkan dan situasi sulit.

"Aku tidak akan pernah bermimpi bisa menjadi bagian dari perjalanan yang begitu mewah, dan selama 2 minggu, 2 MINGGU. Ketika ibu dan ayah mendengarnya, mereka akan sangat terkejut sampai-sampai mereka akan kencing di celana mereka".

Seperti kata Sudō, dari sudut pandang orang biasa, ini adalah perjalanan non-standar. Di SMA yang didukung oleh negara, sebenarnya tidak perlu membayar biaya lain-lain atau uang sekolah. Dan tentu saja, bahkan untuk perjalanan ini. Ini semua adalah fasilitas khusus.

Dan tak perlu dikatakan, bagian luar kapal yang kami tumpangi dan fasilitasnya juga sangat memuaskan. Dari restoran kelas satu dan teater tempatmu dapat menikmati pertunjukan drama atau pertunjukan live, ke spa berkelas yang dilengkapi dengan segala hal. Jika aku pernah berpikir untuk bepergian sebagai individu di sini, aku perlu menghabiskan 100.000 yen di luar musim.

Akhirnya, sebuah perjalanan yang luar biasa dan patut dipuji dimulai hari ini.

Jadwal akan berjalan seperti ini.

Pada minggu pertama, kami akan memanfaatkan liburan musim panas kami dengan tinggal di sebuah penginapan yang dibangun di atas sebuah pulau terpencil.

Kemudian, minggu berikutnya kami akan tinggal di kapal pesiar. Pukul 5 pagi, siswa kelas satu akan naik bus bersama dan menuju ke Teluk Tokyo, maka kapal penumpang akan berangkat dari pelabuhan tempat para siswa naik.

Sambil makan sarapan di ruang kapal, para siswa bisa bersikap sesuka hati. Selain itu, hal yang sangat beruntung adalah bahwa semua fasilitas di kapal dapat digunakan secara gratis. Bagi kami, biasanya khawatir tentang kekurangan dan pengeluaran, ini adalah penyelamat hidup.

Tiba-tiba Kushida menoleh ke arahku dan menatapku penuh perhatian. Didukung oleh samudera dan langit biru, Kushida tampak semakin bersinar dan aku tidak tahu kenapa tapi jantungku berdebar, meski ini buruk.

Mustahil, tidak mungkin dia... ke arahku.

"Kalau begitu, bagaimana dengan Horikita-san? Bukankah kau selalu bersamanya?"

Aku tidak bisa membiarkan diriku tertangkap dalam kabut penglihatannya. Sepertinya dia hanya memikirkan Horikita.

"Ayolah, sekarang, aku bukan penjaganya..."

Aku tidak ingat pernah bertemu dengannya di kapal setelah sarapan.

"Kau tidak terlihat seperti orang yang senang bepergian, apa kau lebih menyukai orang yang berdiam diri di ruangan?"

"Aku rasa begitu"

"Sekitar tengah hari kita bisa pergi ke pantai pribadi, pulau dan berenang dengan bebas, aku tidak sabar !!"

Sepertinya sekolah ini memiliki sebuah pulau kecil di selatan, dan kita menuju ke sana sekarang.

"Perhatian kepada semua siswa. Tolong berkumpul di dek, kalian akan bisa melihat pulau ini segera. Untuk sementara, kalian akan dapat melihat pemandangan yang sangat berarti dan indah".

Pengumuman yang aneh ini tiba-tiba bergema di seluruh kapal. Kushida dan yang lainnya memperhatikannya dan dengan tenang sepertinya menanti-nanti apa yang akan terjadi.

Beberapa menit setelah beberapa siswa mulai berkumpul, pulau itu muncul.

Ike mengeluarkan teriakan gembira. Para siswa memperhatikannya dan mereka mulai berkerumun di dek sekaligus. Ketika seluruh massa memadati tempat itu, beberapa siswa yang berkuasa mendorong kami sehingga mereka dapat menggantikan posisi kami dengan baik.

"Ah sangat menyusahkan ... Hei, pergilah! Kau buangan!"

Pada saat itu, salah satu anak laki-laki yang sangat mengintimidasi mendorong bahuku. Dengan tiba-tiba, aku meraih birai geladak untuk menghindari kehilangan keseimbangan dan jatuh. Murid-murid itu menertawakanku dengan jijik.

"Hei, apa yang kau lakukan?"

Sudō menjadi sangat kesal dan terintimidasi di tempat. Kushida yang khawatir dengan situasinya, datang ke sampingku. Gadis lain yang mengikuti di belakang murid itu dan melihat kejadian ini benar-benar memiliki wajah yang sangat menyedihkan.

"Kau harus mengerti sistem sekolah ini, sekolah ini berdasarkan prestasi, tidak ada hak asasi manusia di kelas D. 'Cacat' harus bersikap menurut dan patuh, mereka seperti terbuang. Sisi ini, kita semua kelas A ".

Kelas D kemudian pergi dari haluan (dari kapal) seperti mereka telah menendang kami keluar. Sudō tampak tidak senang, tetap saja dia tidak menyerah untuk tidak berkelahi dan mampu bertahan dengan itu yang membuktikan bahwa dia menjadi sedikit lebih dewasa. Atau apakah itu hanya karena dia mengerti dan menerima posisi rendah kelas D?

"Hei semuanya, kalian semua ada di sini . Apa yang terjadi?"

Di antara siswa yang datang berkelompok, satu anak memanggilku.

Meskipun kami merasa bahwa situasinya tidak menyenangkan dan tidak adil, tidak perlu ada kekhawatiran yang tidak perlu. Jadi lebih baik tidak mengindahkannya.

Nama anak itu adalah Yōsuke Hirata. Pemimpin Kelas D.

Aku juga pemimpin kelompok tempatku berada.

Pembagian ruang dalam kelompok akan diputuskan pada saat itu. Sementara aku hanya berharap untuk tidak dipanggil oleh Ike dan Sudō orang-orang yang cukup dekat, kelompok tersebut akhirnya berakhir dengan kapasitas yang berlebihan.

Tepat ketika aku sendirian, kedatangan Hirata seperti seorang Mesias menenangkan situasi.

"Katakan Hirata, seberapa jauh kau bersama Karuizawa?"

Ike menunjuk Hirata yang sebenarnya tidak pernah mencoba mendekati Karuizawa.

"Kenapa kau tidak mengambil kesempatan dari perjalanan yang telah lama dinanti ini dan mencoba untuk menjadi lebih genit dengannya?"

Dia terlihat menyenangkan seperti itu, juga pernah mendengar bahwa Hirata benci ketika gadis-gadis lain melihatnya.

"Kami hanya mengikuti langkah kami sendiri, huh maaf aku harus pergi sekarang. Miyake-kun sepertinya berada dalam masalah".

Ponselnya berdering dan Hirata kembali ke kapal sambil membual. Sibuk adalah takdir bagi orang-orang populer.

"Ada apa dengan dia? Apa dia benar-benar hanya mengkhawatirkan teman sekelasnya?"

"Tapi Karuizawa adalah Karuizawa, dan sepertinya mereka belum terlalu dekat akhir-akhir ini jadi ... mungkin ... mereka sudah putus? Kalau memang seperti itu, maka itu menyebalkan. Kushida-chan akan memiliki lebih banyak lawan".

Tentu, mereka bisa menjadi kurang dekat dibandingkan saat mereka mulai berkencan. Tapi aku tidak merasa mereka bertengkar atau situasinya menjadi lebih buruk. Karena memang sepertinya mereka berteman dengan baik saat melihat mereka berbicara.

"Aku sudah memutuskan Haruki, aku akan mengatakannya kepada Kushida-chan dalam perjalanan ini"

"Yah, apa!? jika dia mencampakkanmu Ike, itu akan sangat canggung. Apa itu baik-baik saja?"

"Ini hanya penalaran egoisku, bagaimanapun, bukankah Kushida-chan sangat imut? Karena itulah aku pikir kebanyakan anak laki-laki ingin mengajaknya keluar. Tapi, selama dia berada di luar jangkauanku dan perkumpulan mereka, dan dia tidak pernah ditembak, aku yakin ada kemungkinan bahwa hati Kushida-chan akan terguncang oleh pengakuan cintaku yang tiba-tiba. Tapi hanya ada sedikit harapan di sana ".

"Aku mengerti... Kau sudah memutuskan pikiranmu .."

"Ah ... ya."

Yamauchi ingin meledak menentangnya, tapi dia tidak melakukan apapun. Dia melihat dari atas dek dengan gelisah seolah sedang mencari sesuatu.

"Apa masalahnya?"

"Ahhh, tidak ada apa-apa ..."

Setelah mengabaikanku dengan linglung seperti itu, pada akhirnya Yamauchi tidak lagi menyentuh subjek Kushida.

"Hey hey Kushida-chan, kau punya waktu sebentar?"

"Uhm? Ada apa?"

Ike langsung mendekati Kushida yang dengan tenang melihat ke laut di dekatnya. Jelas, itu adalah langkah yang mencurigakan.

"Baiklah ... bagaimana aku harus mengatakan ... Belum sekitar 4 bulan sejak kita bertemu? Karena itu, selama ini aku berfikir apa itu tidak masalah jika aku memanggilmu dengan nama depanmu. Kau lihat, kedengarannya dingin dan tidak ramah ketika aku memanggilmu dengan nama belakangmu".

"Sekarang setelah kau menyebutkannya, Yamauchi-kun memanggilku dengan namaku sebelum aku menyadarinya"

"Eh, kurasa itu buruk kalau aku memanggilmu Kikyō-chan".

Ike berseru sedikit kempis tapi Kushida berseri tak acuh.

"Tentu saja, tidak ada masalah dengan itu! Haruskah aku memanggilmu Kanji-kun juga?"

"UUUUUOOOOOOOOOOOOOHHHHHHHH KIKYO-CHAN AAAAAAAAHHHHHH"

Ike berteriak dan menjerit dengan berpose seperti seseorang yang menuju surga atau seseorang yang baru saja menerima sebuah paket dengan film Peleton.

Kushida tertawa pelan. Kurasa dia melihatnya aneh dan lucu.

"Nama depan uh? ... Kalau dipikir-pikir, apa nama depan Horikita?"

Sudō secara alami bertanya kepadaku apa aku mengetahuinya.

"Tomiko, Horikita Tomiko."

"Mhm Tomiko... itu nama yang imut. Seperti yang diharapkan, perasaan itu sempurna."

"Ah tidak, aku salah, yang benar Suzune"

"Kau... jangan membuat lebih banyak kesalahan. Suzune uh? Rasanya sangat sempurna seperti Tomiko, tapi 100 juta kali lebih banyak"

Apa nama Horikita adalah Sadako atau Sam, akan egois untuk menebaknya atau mengatakannya tanpa izin.

"Selama liburan musim panas ini, aku juga akan memanggilmu dengan nama depanmu Suzune, Suzune ..."

Nah, sepertinya anak laki-laki ingin lebih dekat dengan anak perempuan selama liburan ini.

Sementara itu, tidak satu pun dari anak laki-laki memanggilku dengan nama depanku atau aku memanggil mereka dengan nama depan mereka.

"Itu benar. Hei lihat ke sini, Ayanokoji. Kau akan membuatku mencoba berlatih. Sekarang kau berlatih mengatakan nama Suzune juga"

"Berlatih? Kenapa? Berlatihlah, kau bilang ... itu tidak normal".

Kau tidak bisa melakukan sesuatu seperti berlatih mengatakan nama seseorang ... kecuali jika kau melakukannya sebelum orang itu sendiri.

Jangan beritahu aku bahwa Sudo yang berpikiran sederhana bermaksud membuatku menjadi imajiner Horikita.

Dia menatapku tajam.

Mungkin karena dia membayangkan lawan jenis, tapi tatapan itu sangat kotor.

"Katakan, Horikita, kau punya waktu? Aku perlu berbicara denganmu sebentar"

"Aku bukan Horikita"

Aku segera merasa jijik dan berpaling dengan wajah tidak setuju.

"KAU IDIOT, ini latihan, aku juga tidak mau melakukannya, tapi itu penting bagiku, mhm mungkin atau mungkin juga tidak. Karena jika aku tidak berlatih, aku tidak bisa melakukannya dengan baik. Penting bagiku mencobanya bagaimanapun juga.”

Aku benar-benar tidak ingin mendengar kalimat bangsat seperti itu.

Ahhh, mau bagaimana lagi, aku akan ikut saja dan bersabar.

"Horikita. Tidak aneh jika kita selalu saling berpilaku sebagai orang asing. Kita sudah lama kenal, sepertinya kita akan memanggil satu sama lain dengan baik dengan nama depan, bagaimana kalau kita melakukannya juga? Suatu hari nanti... sedikit demi sedikit? "

“.........................................”

Tanpa disadari, aku ingin memukul kepala Sudō sebanyak mungkin. Tapi aku bertahan dengan sabar dan mental seperti orang dewasa akan melakukannya. Sama seperti orang dewasa yang akan melakukannya.

"Katakan sesuatu. Kenapa kau tidak berlatih denganku?"

"Tidak, tidak ... Apa yang kau ingin aku katakan?"

"Hanya sesuatu yang bisa dibalas oleh Horikita. Karena kau sudah mengenalnya sejak lama, kau pasti tahu apa yang akan dikatakannya, bukan?"

Tingkat kenalan kami adalah 4 bulan, jadi tidak mungkin aku tahu hal seperti itu.

Meski begitu, Sudō bersikeras bahwa aku memainkan peran imajiner Horikita. Aku mengepalkan tinjuku tanpa sadar untuk mengancam seseorang.

"Aku satu langkah dari menjadi orang dewasa dan aku harus melakukan sesuatu seperti ini atas nama Horikita? Jangan ragu untuk berlatih sendiri"

Sebaliknya, Ike bertindak sebagai pengganti.

Sambil melihat sedikit teduh, Sudō berkata: "Horikita ... tidak masalah jika aku memanggilmu dengan nama depanmu?"

"Um, ya... Sudo-kun bukan orang yang tampan, kan? Maksudku, sepertinya dia juga tidak punya banyak uang. Dia sama sekali bukan tipeku, apa kau tidak lihat? ah, maaf. maaf. Dia orang buangan, ya?"

Ike bertindak sebagai gyaru (wanita yang mengikuti tren mode yang biasanya ditandai dengan rambut cokelat atau rambut pirang, pakaian dan aksesoris mencolok) siswa SMA, sebaliknya, tanpa melihat apapun, jadi Sudo yang bahkan saat berada di geladak, memutuskan untuk mencekiknya dan membuatnya menggeliat kesakitan.

Mereka selalu penuh ssemangat, mereka berdua. Hanya dengan melihat mereka, kelelahan itu menumpuk dan menumpuk. Meski begitu, sepertinya menyenangkan.

Setelah beberapa saat, keributan di sekitar itu semakin keras.

Antusiasme siswa juga meningkat pesat saat pulau ini bisa terlihat jelas dengan mata telanjang dan jaraknya semakin pendek. Kupikir kapal itu diarahkan ke pulau itu, tapi aku tidak tahu kenapa kita melewati dermaga dan kapal itu mulai mengelilingi pulau itu. 

Luas yang dipinjamkan oleh negara untuk mengelola pulau ini adalah 0,5 km. Ketinggian tertinggi adalah 230m. Ini adalah pulau yang sangat kecil jika dilihat dari sudut pandang totalitas Jepang sebagai sebuah negara, tapi jika dilihat oleh seratus lusin orang di kapal pesiar seperti kita, itu bahkan terlalu besar.

Entah bagaimana, kapal itu mengelilingi pulau itu dan menunjukkannya secara penuh. Ini terus berputar-putar di luar batas tanpa berubah kecepatan. Meskipun kapal itu nyaris tidak membuat percikan air, kapal itu benar-benar melaju dengan kecepatan tinggi yang tidak wajar.

"Ini pemandangan yang sangat misterius... Aku terkesan, bukan begitu, Ayanokoji-kun?"

"Oh, ya, ya benar."

Aku menatap Kushida yang matanya bersinar saat melihat pulau terpencil, dan hatiku berdetak sedikit. Lagipula, Kushida benar-benar imut. Aku ingin melindungi senyum itu dan perilaku seperti anak-anak itu.



"Dari sini, kita akan mendarat di pulau tak berpenghuni yang dimiliki oleh sekolah. Siswa harus mengganti pakaian kalian, memeriksa tas dan barang bawaan kalian dengan benar dan jangan lupa mengeluarkan telepon genggam kalian. Setelah itu, silakan berkumpul di geladak. Tolong simpan semua barang pribadimu di kamarmu.  Ada kemungkinan kau tidak bisa pergi ke toilet untuk beberapa lama, tolong persiapkan semuanya dengan benar sekarang. "

Pengumuman ini bergema ke sekeliling. Ternyata tempat dok di pantai pribadi sudah dekat. Sepertinya Ike dan yang lainnya akan kembali berubah menjadi bersemangat tinggi.

Aku juga membalikkan kakiku kembali ke kamar kelompok. Kemudian aku mengenakan jersey yang aku gunakan selama kelas olah raga, kembali ke geladak dan menunggu kapal mencapai pulau itu. Saat kami mendekat ke pulau yang berada tepat di depan, antusiasme siswa kelas satu mencapai puncaknya.

"Sejak saat ini, mulai dari siswa kelas A, kami akan mulai turun menurut urutan dan dilarang membawa ponsel di pulau ini. Jadi tolong, serahkan secara terpisah kepada guru wali kelasmu dan turun dari kapal".

Dengan suara guru di loudspeaker, para siswa menuruni tangga kapal secara berurutan.

"Whew, tolong cepatlah! Meskipun kita berpakaian tipis, kita semua berkeringat di sini".

Dek kapal yang berlabuh terlalu banyak terkena sinar matahari. Tak heran banyak keluhan keluar. Kelas D berdiri di atas kapal siap untuk turun sambil menahan panas, dan pada akhirnya Horikita juga ikut bergabung.

Sekilas rasanya seperti situasi yang biasa, tapi ada sesuatu yang salah. Sepertinya ada perasaan kegelisahan dan tidak nyaman. Bahkan Horikita yang biasanya adalah seseorang yang metodis dan teliti nampak cemas dengan penampilan luar. Meski begitu, dia tetap membuat rambut hitamnya acak-acakan sehingga tidak mengubah keseluruhan penampilannya. Dia tampak agak kedinginan dan tanpa sadar dia mengusap tangannya sambil menunggu pendaratan di pulau itu.

"Apa yang baru saja kau lakukan?"

"Aku baru saja membaca buku di kamarku. ‘Untuk bunyi lonceng itu’... Kau tidak akan tahu".

Ayolah. Itu adalah salah satu dari Ernest Hemingway, bukan? Sebuah karya yang tak tertandingi, tidak ada keraguan tentang hal itu. Aku sudah lama memikirkannya, tapi hobi Horikita dalam membaca buku semacam ini sangat menakjubkan... Tapi, aku bertanya-tanya tentang prioritas membaca bahkan selama perjalanan indah ini. yah, dalam keadaan seperti ini aku juga meragukan apakah aku menyukai ruangan sebagai tempat yang baik untuk membaca buku atau tidak. Tapi mari kita lupakan saja. Orang itu sendiri tidak akan mengatakan apapun tentang topik itu dan membongkar rasa ingin tau dari sini akan menjadi sikap yang kasar

"Aku cemas tentang kelanjutannya, tapi kalau dilarang membawa barang pribadi, maka aku tidak bisa berbuat apa-apa".

Dengan menyesal dan canggung, aku membersihkan tenggorokanku.

Ini bukan hal yang orang katakan saat turun ke pantai.

Pergi ke darat dan meninggalkan kapal memakan waktu lebih lama dari yang aku pikirkan. Mungkin karena para guru membagi dan memadatkan murid-murid di dua sisinya dan mereka terus memeriksa barang bawaan mereka.

"Hei, anehnya bukankah mereka terlalu ketat atau bagaimana aku harus mengatakannya, hati-hati? Mereka harus menyita ponsel selama tes, bukan sekarang. Sepertinya bahkan dilarang membawa terlalu banyak barang pribadi"

"Pastinya jika seseorang hanya bermain di lautan, aku juga merasa mereka tidak benar-benar harus melakukan hal itu"

Omong-omong, dibelakang kapal ada sebuah helikopter. Berbicara tentang ketidakmampuan dan keanehan yang satu itu tidak wajar juga. Yah, memang benar itu agak mencurigakan, tapi mungkin aku terlalu banyak berpikir.

Jika siswa membawa ponsel ke laut, mungkin beberapa dari mereka akan berakhir dengan basah atau rusak. Membawa hal-hal pribadi tambahan juga bisa menyebabkan banyak sampah akan mencemari pantai. Jika seseorang tiba-tiba jatuh sakit, pengiriman helikopter bisa berguna dan mungkin itu tidak seperti cerita yang  diceritakan, bukan?

Segera giliran kami akan datang dan kami akan turun dari jalur setelah melewati pemeriksaan ketat.

Saat itu, aku belum sadar tempat ini akan menjadi batas antara surga dan neraka.

1 komentar: